Introducing : VICKAY a.k.a VK



Adalah musik, yang memang menggairahkannya. Membuatnya lebih hidup dan bisa jadi, lebih ceria. Ia menikmati masa mudanya, tak hanya tenggelam dalam keasyikannya belajar. Belajar di sekolah itu, mengasyikkan! Begitu serunya. Ia suka banget pelajaran musik, art dan...matematika!
Denger-denger, ia juga salah satu pelajar “terbaik” di sekolahnya. Walau tak dikenal sistem ranking di sekolahnya. Tapi artinya, ia juga gemar bersekolah. Ia pun mengakui, sekolah tetap penting dan selalu penting! Ada banyak hal yang bisa didapat dari sekolah...
Tapi iapun lantas asyik bermusik. Ia juga gemar sekali melukis, sketch misalnya. Hal yang sering dilakukannya di dalam pesawat, dalam perjalanan pergi ataupun pulang dari mana-mana. Ia menikmati perjalanan terbangnya, dengan menggambar. Sambil mendengar musik, tentunya!
Karya corat-coret sketsnya, lalu diambil sang ibunda, untuk jadi design buat merchandise-nya. Sudah ada 3 karyanya dibuatkan jadi penghias t-shirt. Ada beberapa skets lain yang akan menjadi merchandise-nya. Dan kerajinannya corat-coret sketch itu terus berlangsung, tak tertahankan! Oalaaaa......

Begitulah hobinya, melukis, bermain musik, menyanyi, baca buku dan berselancar di internet. Selain itu juga, menonton anime. Dan, ia juga suka olahraga, terutama, volleyball. Oh ya asal tahu, anime favoritnya adalah Midorima Shintarou dari serial, Kuroko Basketball atau aslinya, Kuroko No Basuke.
Ia juga menyebut Haru, alias Haruke Nanase, dari serial Free! sebagai tokoh anime favoritnya yang lain. Jadi, suka menonton televisi? Ya, tapi hanya sebatas melihat anime dan juga sesekali ia menikmati pertandingan sepakbola. I very scarcely to watch television, ucapnya.
Ia menyebut Battle Royale, sebuah novel Jepang yang ditulis Koushun Takami, sebagai buku yang paling suka dibacanya saat ini. Dan mau tahu, situs apa yang sellu setiaphari pasti dikunjunginya Tumblr dan Facebook! Sering juga menengok youtube Oh ya, ia juga punya akun di soundcloud dan menikmatinya. Buatnya, saat ini soundcloud sedikit lebih menarik hatinya daripada iTunes.

Nama lengkapnya adalah Victoria Veronica Titiesari Kosasieputri
Berulang tahun pada 7 Februari kemarin. Berzodiac, Aquarius.
Adik dari satu-satunya kakaknya, Alexandra Kosasieputri
Ia adalah putri kedua, dari pasangan, Dr. Alexander Kecil Kosasie dan Ratih Soe Kosasie.
Adik dari satu-satunya kakaknya, Alexandra Kosasieputri
Ia masih bersekolah, di Canggu International Community School, Bali.
Dan, catat bak-baik, ia lahir tahun 2000!

Ok, sebenarnya bagaimana musik buat Vickay muda, yang baru 15 tahun ini? Gini nih, ia belajar piano di sebuah sekolah musik, waktu ia masih 7 tahun. Ia mau belajar karena suka. Lalu, ia lanjutkan dengan belajar sendiri secara rutin di rumah. Sejak sekitar 2 tahun lalu, ia juga belajar sendiri, bermain gitar. “Sekolah” gitarnya adalah, internet! Sementara vokal, ia juga belajar sendiri saja.
Jadi, internet itu adalah...”very, very important teacher” buatnya. Sementara ibu Lenny, pengajar pianonya, adalah guru yang memperkenalkannya dengan baik bermain piano, membuatnya makin suka. Ia lantas menyebut, oom Roedyanto, sebagai “instruktur” musiknya yang penting banget. Yang membinanya secara lebih jauh, mengenai semua hal tentang musik, termasuk bermain piano, gitar, menyanyi. Bahkan juga membuat lagu, sampai mengaransemen musik.

Nama “panggung”pilihannya adalah, VICKAY, bisa saja disingkat menjadi, VK (kan dibacanya  “VICKAY”) ! So, catet dan inget baik-baik yaaaa. Vickay. Yang penggemar warna biru. Yang senang dengar macam-macam musik, pelbagai genre. Favoritnya yang utama sekarang, Jessie J. Menurutnya, vokalnya itu memiliki karakter unique and quirky. Iapun juga menulis lagunya dengan indahnya. Well, tegas Vickay tentang Jessie J, From her style to the way she sings, she inspires me greatly!

Ia mengaku jarang mengikuti dan menyukai grup band, lebih banyak yang didengerin dan disukainya adalah penyanyi solo. Walau ternyata, untuk di atas panggung, salah satu lagu yang paling disukainya untuk dibawainnya adalah, ‘Whole Lotta Love’-nya Led Zeppelin! Ga kira-kira pilihannya... Kayaknya ia makin menikmati pentas, kalau ngerock!


Nah cita-citanya di depan nanti, I want to continue down the path of music and compose more mature and advanced songs, as well as improving my vocal, piano, and guitar techniques. Selain itu, karena sekolah tetap penting juga buatnya, ia harus menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya. Pengennya dia bisa menjalankan study dan karir musiknya beriringan, terus ke masa depannya.
Bukannya ga mungkin, menurutnya. Dengan dukungan teman sekeliling yang sama visi dan misinya, hal itu bukan hal sulit, harusnya. Ia kini memang juga mempunyai band tetap sendiri. Antara lain dengan gitarisnya, yang juga teman sekolahnya di Bali. Dua remaja yang menggilai musik dan mencoba terjun dengan nyaris total, dengan penuh semangatnya...

VK atawa Vickay, mungkin segera menjadi sebuah fenomena baru di musik Indonesia. Musisi yang lengkap, dengan lingkungan yang sehat dan seleranya yang sama sehatnya. Rasanya sih, mungkin ia bisa saja mejadi “the next Andien”. Muncul di usia belia, dengan kelengkapan talentanya dan lingkungan yang sangat mendukung karir musiknya. Padahal, ia malah lebih lengkap sebenarnya.
Ia telah memulai langkahnya dengan You Don’t Know Me, sebagai debut albumnya ini. Berisikan 9 tracks. ‘You Don’t Know Me’, ‘Bahagia Saja’, ‘DWM’, ‘’What’s Goin On?’, ‘Realize’, ‘Beggin’, ‘TO’, ‘Not Again’ dan lagu penuh semangat, ‘Rockstar’. Sebuah karya perkenalan VK bagi penikmat musik di sini, yang semoga memperoleh perhatian yang positif dan membahagiakannya dari publik.
Catatan lain, 4 diantara lagu yang ada di dalam albumnya adalah asli juga karyanya sendiri. Ia mulai rajin menulis lagu sendiri. Apalagi saat oom Roedyanto, memberikannya perangkat software untuk studio recording di rumahnya via laptopnya. Kata Roedy, VK belajar dengan cepat. Dan ia sejatinya belajar melakukan perekaman itu sendiri kok, terang Roedy.
Roedy lalu berucap begini,VK ini bisanya banyak banget. Aneh juga. Tapi jadinya begini, lha gw ngapain dong.... Soalnya, bahkan design sampul album perdananyapun, VK sendiri yang menggarap dan menyelesaikannya dengan baik!

VK adalah musisi cewek muda, dengan seabrek talenta. Tinggal nasiblah akan menentukan peruntungan karir musiknya. Bergantung pada nasib? Bagaimana kalau ia diberikan dulu kesempatan. Semoga saja, pintu terbuka lebar di depannya nanti.  
Good Luck, VK!
/*







Comments

Popular posts from this blog

Ngeheknya Elda dan Adi! Nonton mereka pertama kali

DENNY CHASMALA, Semua musik...Sikaaaatt!

DIDIT SAAD: Plastik Adalah Sisi Gelap Saya...