Posts

Showing posts from 2017

didiet & violin & adrenalin rush & lain sebagainya

Image
Orang-orang banyak mengenalnya sebagai “si violinist cilik”. Seperti kemarin waktu ia tampil di Bentara Budaya Jakarta, bersama teman-teman musisinya. Paling tidak ada dua orang teman saya, yang sempat jumpa, mereka asyik menonton. Eh, ini Didiet yang kecil itu dulunya kan? Nyaris mirip pertanyaan kedua teman saya itu kepada saya, tentu tidak bersamaan. Mereka tak saling mengenal kok. Tentu saja, saya tak mungkin menjawab dengan, ya iyalah dulu kecil sekarang udah besar dong. Kan dia makan dan minum, orang tuanya ya membesarkan dia dengan baiklah. Kasih makananan, minuman, masukkin dia ke sekolah dan mengajarkannya musik dengan baik.... He he he, ga begitulah ya. Publik ada yang masih ingat, si pemain biola cilik, yang bermain di depan presiden di istana, pada suatu waktu sekitar lebih dari 10 tahun lalu  Eh lebihlah dari 10 tahunan sih. 15 tahun-an deh kayaknya ya? Sebenarnya, sosok pemain biola cilik yang mengesankan penonton televisi tanah air, bahkan sudah sejak sebelumnya. Pria kela…

Bre Redana, Old Journalist Never Die, Not even Fade Away...

Image
Mas Bre pun pangsiun! Kenal sih cukup lama. Tapi lebih "searah" saja. Saya membaca tulisan-tulisannya, sejak 1980-an. Maklum, saya dibiasakan ayah untuk setiap pagi, sarapan penting itu adalah membaca koran. Dan dari saya balita, keluarga kami maksudnya ayah, adalah pelanggan setia Kompas. Maka saya seperti "dibesarkan" juga oleh Kompas. Dengan segala berita-beritanya. Saya sangat menikmati Kompas, terutama artikel-artikel tentang olahraga dan musik/budaya.
Iya saya seringkali sebelum sarapan, mengambil koran dulu dan yang pertama saya cari, memang kolom olahraga. Saya menikmati berita-berita sepakbola dan bulutangkis, terutama.Tapi juga mengenai balapan Formula 1 dan bola basket misalnya. Ga berhenti sampai di situ saja, sebetulnya semua berita tentang berbagai-bagai cabang olahraga, saya baca habis. Apalagi berita-berita saat Olimpiade, Asian Games, Sea Games sampai Piala Dunia sepakbola dan bola basket. Iya lucu juga, saya tuh dulu pelahap banget berita-berita olahr…