Rusa dan Angsa, Taman Balekambang-SOLO. Foto test-lensa




Saat pentas, belumlah berbunyi. Show baru akan dilakukan malam. Datang lebih siang, persiapan untuk cek-son dulu.
Dan di saat senggang itulah, saya memotret beberapa point terlintas di depan mata.
Taman hutan kota nan rindang, Taman Balekambang, di tengah kota Solo. Sejuk karena dipenuhi pohon-pohon rindang. Sebuah taman yang mempunyai fasilitas untuk rekreasi keluarga.
Taman yang kabarnya di masa KGPAA Mangunegara VII, pada Oktober 1921, belakangan dirawat secara cukup serius oleh pemerintah kota Solo.
Kini taman yang efektif berfungsi sebagai paru-paru kota ini, dilengkapi pula keberadaan rusa-rusa, angsa, oh ya ada satwa lain...monyet! Ada juga kalkun bahkan reptil. Sebuah taman hiburan lumayan lengkap. Lebih lengkap sebagai taman kota untuk publik, karena gratis untuk memasukinya.
Kecuali membawa kendaraan, motor atau mobil, dikenai biaya parkir. Tapi untuk orang, tak dipungut biaya apapun.
Dari googling sedikit, yang saya dapat info, taman ini di revitalisasi pada 2007/2008, saat Joko Widodo menjabat sebagai walikota Solo. Jokowi berkeinginan menjadikan Balekambang menjadi taman kota, daerah resapan, paru paru kota, taman seni budaya sekaligus, ya tentu saja, taman rekreasi keluarga.

Saya tak bermaksud bercerita panjang lebar mengenai Taman Balekambang tersebut. Ini saya hanya pengen share saja, jeprat-jepret saya yang sangat terbatas. Di saat saya menangani event Solo City Jazz ke 7. Wuih, sudah kali ke-7 lhooo! Potret iseng, maksudnya sekalian test lensa sih. Tak hendak memotret sepenuhnya taman kota tersebut...

Ya inilah, jepretan saya di Taman Balekambang, pada Jumat 30 September 2016 silam. Memotret sambil menikmati soto ayam, di sebuah warung tenda, yang adalah salah satu tenant yang menyewa space, dalam rangka Solo City Jazz ke 7 itu. Oh iya, ini kali kedua SCJ digelar di Taman Balekambang, setelah sebelumnya di 2015 silam.
Sejak 3-4 tahun silam,Taman Balekambang kerapkali dimanfaatkan menjadi venue untuk konser-konser musik open-air, selain acara-acara bertemakan seni budaya. *




















Comments

Popular posts from this blog

Ngeheknya Elda dan Adi! Nonton mereka pertama kali

DENNY CHASMALA, Semua musik...Sikaaaatt!

DIDIT SAAD: Plastik Adalah Sisi Gelap Saya...