Thursday, August 8, 2019

Nonton seneng-seneng Lagu-lagunya The Police, Sting dan Queen
















The Greatest Hits of The Police and Queen, sebuah hiburan musik yang ternyata sukses juga menyamankan para penontonnya. Well, jualan “nostalgia” masih cukup menguntungkan rupanya.
Konser “akrab” itu diadaka n di Arkadia, Jakarta. Dan diadakan oleh Lilo KLa dan istri,  bekerjasama dengan pihak Arkadia. Penonton lumayan padat. Mungkin ada hampir sekitar 350an penonton.






Yang tampil adalah Once Mekel, Jodie Wenas, Emiel Kurnia, Dany Jive. Tentu saja beserta Lilo sendiri. Grup bandnya, dipimpin kibordis, Krisna Prameswara. Dengan drummer Henky Alexander, gitaris Wawan. Serta bassis adalah Harry Murti.
Total 26 lagu dibawakan di acara itu. Semua hitsnya The Police dan juga Queen tersaji lengkap. Tentu saja, senantiasa ada koor massal, mengikuti dari setiap lagu yang dibawakan malam itu.

Yang paling menarik, terutama untuk saya potrat-potret adalah adanya penampilan nan sungguh istimewa. Dimana Once Mekel, bernyanyi sambil main bass. Oho, Sting banget! Dan ini juga nih, bassis acara itu, Harry Murti, sebenarnya lebih dikenal sebagai drummer dan bahkan memiliki pabrik drums-set!
Ya pokoknya ramelah ya. Dan penonton stay sedari awal hingga akhir acara. Tak banyak yang pulang lebih dulu, semua menikmati acara dari lagu pertama sampai klaar lagu ke 26.






Pada awalnya, agak ragu-ragu Icuk juga sih, masih pada mau datang menonton acara nostalgiaan begitu? Mungkin saja banyak, tapi rasanya ga akan penuh banget. Kenyataannya adalah,seluruh tiket yang tersedia habis terjual, bahkan sudah habis sejak beberapa hari sebelum acara. Masak sih segitunya?
Eh kenyataan di malam itu, memang penoton padat betul. Dan mereka bersukacita, karena ya kenal lagu-lagunya kan, apalagi bisa nyanyi-nyanyi bareng. Terutama juga, ini mungkin nilai plus khususnya, nama-nama penyanyinya itu lho, pastinyalah lumayan dikenal luas.
Ada Once dan Lilo kan. Sementara Dany dikenal, punya fans juga dong, sejak ia menjadi grup 90-an asal Bandung, Java Jive. Dan Jodie dan Emiel, lumayan dikenal sebagai vokalis kelompok cover Queen, Solid 80.








Acara-acara konser beraroma nostalgia begitu, kelihatannya bakalan tetap saja ada peminat atawa penikmatnya. Yang penting sih, lagu-lagunya akrab sama penonton, bisa sing-a-long. Kapan lagi bisa nyanyi bareng penyanyi-penyanyi terkenal kan?
Kalau menurut saya sih, resepnya ya begitu itu. Kalau ga percaya, ya silahkan buktikan. Tungguin aja acara sejenis berikutnya deh. Eh iya, untuk Lilo dan Ewie, ditunggu acara-acara berikutnya ya..../*

No comments: