Tuesday, August 13, 2019

Raidy Noor Experience, Yesterday, The Beatles in Black&White






Menyaksikan untuk kesekian kalinya, penampilan Raidy Noor Experience, yang kembali mengemas ulang lagu-lagu hits dari super-group, The Beatles. Kali ini dengan judul acara, Yesterday – Tribute to The Beatles.
Judul acara rasanya terinspirasi dari film layar lebar, Yesterday yang disutradari sutradara ternama Danny Boyle. Film Inggris itu, bukanlah sebuah biopic tetapi seperti film yang memberi “sudut pandang berbeda” terhadap The Beatles dengan karya-karya lagunya yang legendaris dan mendunia itu.
Film yang dibintangi Hemmesh Patel itu, menjadi sebuah film yang menarik. Lumayan sukses, walau kesuksesannya masih di bawah film Bohemian Rhapsody. Karena memang, ini bukan sebuah film mengenai The Beatles “biasa”.






Sementara mengenai show di Hard Rock Cafe, mengetengahkan Raidy Noor, sang bassis, leader, aranjer. Bassis kawakan yang dikenal pula sebagai penulis lagu handal, sekaligus bassis kelompok Cockpit itu, memimpin kelompok musiknya ini bersama putranya, Nada Noor.
Mereka didukung oleh Aufa Kantadireja dan Vicky Risky serta vokalis perempuan, yang mempunyai warna suara unik, Riffy Putri. Riffy tampil lumayan prima, padahal tengah mengandung  8 bulan lho. Masya Allah!
Selin Riffy, ada sederet bintang tamu vokalis yang tampil malam itu, yaitu Arry Syaff, Rory Sulaeman, Bembi Noor dan Tony Wenas. Sebagai bintang tamu spesial ada Doddy Soekasah.
Yang lumayan mengejutkan adalah penonton penuh. Kabarnya seluruh seat yang tersedia habis. Dan para penontonpun disuguhi berbagai lagu-lagu hits The Beatles, yang sebagian besar membuka peluang penonton untuk nimbrung menyanyi. Kesempatan sing-a-long begitu, telah menjadi keasyikan tersendiri bagi publik.








Iya, tontonan beraroma nostalgia begitu, kudu lah ada lagu-lagu yang akrab di telinga penonton. Syukur-syukur penonton hafal lirik lagunya. Jadi deh, koor massal terjadi. Penonton suka yang begituan tuh. Apalagi ini kan The Beatles ya. Masak ga kenal lagu-lagunya John, Paul, George dan Ringo itu? Kemane aje....
Kalau ga ada kesempatan untuk nyanyi-nyanyi bareng, apalagi kalau bisa bergoyang-goyang, waduh acara musik yang menghidangkan lagu-lagu “masa lalu” bisa dianggap ga sah! Hehehe. Ekstrim ya.
Sebagian besar lagu yang disajikan telah di aransemen ulang oleh Raidy dan Nada Noor. Ada suasana yang berbeda, tapi tidak lantas menghilangkan suasana lagu-lagu legendarisnya The Beatles itu.








Ada penonton yang mengatakan, ini The Beatles jadi terdengar berat, lebih rock. Ada juga yang beranggapan, lagu-lagu The Beatles nya jadi lebih progressive nih.  Tapi masih bisa kan kalau penonton ikutan nyanyi bareng? Oh ya bisa, bisa kok. Tadi juga saya ikutan nyanyi, kata seorang penonton sambil senyum.
Acara berakhir jelang jam 23.30 WIB, dan saya lumayanlah cukup terhibur. ukup nyaman menonton dan mendengar. Eh ga motret? Yaelaaaahh, ga mungkin aja kalau ga motret juga! Hahaha. Ya motretlah. Walau lighting yang ada kurang sempurna, tapi kan itu tantangan lho....
Ok then folks, selamat melihat-lihat karya jepretan saya ya. Semoga berkenan di mata dan hati anda. Thank you for watching! Eh, emangnye pilem...? /*













No comments: