Tuesday, August 13, 2019

Pasien-Pasiennya Masih Setia Menunggu DR.PM lhoooo




Akhirnya bisa tampil lagi. Main bareng lagi. Aduh, asli gw nangis euy....Ya ampuuun, temen-temen datang semua, makasih ya, begitu ucap sang vokalis ketika mereka pertama kali naik panggung.
Dan Hard Rock Cafe malam itu memang lumayan padat. Semua bangku terisi, dan banyak yang berdiri. Nah yang berdiri ini, entah sengaja atau karena ga kebagian bangku lagi, begitu melihat para musisi naik panggung, langsung merapat ke depan panggng.
Saya merasakan enerji positif di saat itu. Rencana untuk kumpul bareng, main lagi itu diobrolin beberapa waktu. Ternyata bisa kesampaian juga. Mereka hadir menyapa lagi para penggemarnya.
Khusus di malam itu, mereka hadir untuk menyapa juga teman-teman musisi dan penyanyi, yang menyempatkan diri untuk hadir penonton. Lumayan banyak juga. Ga heran sih, teman-teman musisi yang akan manggung memang para musisi yang bagus dalam pergaulan musiknya.






So, wajarlah kalau mereka bisa tampil lagi, mendapatkan apresiasi dan dukungan dari rekan-rekan sejawatnya. Harus diakui, bahwa dulu waktu mereka muncul di jelang akhir 1990an itu, cukup dapat sambutan positif. Dan dinilai mereka bukan grup “seadanya” nih. Potensinya gede tuh.
Nama mereka DR.PM, diambil dari nama-nama personilnya. Danny Supit (bassis), Ronald Fristianto (drums), Pierre (vokalis) dan Marshal Surya Rachman (gitaris). Kabarnya mereka mulai kumpul sejak 1997. Pas mau rekaman, justru Pierre mundur. Masuklah Erwin Moron. Jadinya....DR.EM dong?
Ga, ga gitu juga. Teteup aja DR.PM. Yang merilis album perdana bertajuk, Dunia Baru, di akhir 1998 masa dimana habis kerusuhan tuh... Sambutan terasa bagus sebetulnya. Tapi respon sangat hangat baru terasa banget, ketika mereka merilis album Sosok di tahun 2000.
Album kedua dirilis, setelah mereka sempat beberapa saat vakum, setelah melepas debut albumnya. Dari album kedua itu, muncul hits mereka, ‘Dunia Mimpi’. Yang sempat klipnya, meraih predikat klip terbaik di ajang kompetisi klip musik Indonesia.
Lagu itu sukses di pasaran, dan tentu saja membesarkan dan mempopulerkan nama mereka. Lha sayang deh, justru di saat mereka tengah sukses itu, Erwin Moron malah pamit mundur. Masuklah penggantinya, Abun.






 

Dan dengan vokalis barunya itu, DR.PM kemudian di tahun 2001, melepas album ketiga, Lepas Landas. Penjualan alum ketiga tidaklah sesukses penjualan album keduanya. Tetapi nama mereka telah lumayan dikenal.
Saya ingat nih, waktu mereka muncul, saya langsung suka dengan mereka. Saya merasakan, ini grup berpotensi banget. Modelnya kayak GIGI, grup yang ditinggalkan Ronald. Tapi beda sih, terutama di sound gitarnya. Urusannya bukan siapa yang paling bagus lho, karena DR.PM punya karakter musik yang khas juga, dan berbeda dengan GIGI.
Cuma memang ya mereka gonta ganti personil sih. Coba ya waktu itu mereka akur-akur aja berempat, seia-sekata, kumpul terus makin solid wah mereka bisa lebih sukses. Mungkin saja bersaing ketat dengan Gigi lho.
Setelah albu ketiga beredar, tak beberapa lama, lantas mereka berhenti. Tak lagi bersama. Keempat personilnya punya kesibukan masing-masing. Antara lain seperti Ronald menjadi session drummer yang laris untuk show dan rekaman. Atau Marshal, yang menjadi salah satu motor grup pop, Ada Band.






Dan mereka hilang dibawa angin entah kemana. Iya kemana sih? Ga mau main lagi bareng-bareng gitu? Kenyataannya kan, ya memang hilang dan tak lagi kedengaran aktifitasnya.
Ya gitu deh, bayangin udah terpisah lebih dari 18 tahun, kemudian ngumpul lgi. Dan kejadian untuk bisa main lagi, sepanggung lagi. Wajar ka kalau Erwin jadi rada mellow gimana gitu. Untungnya cuma mellow sebentar, selanjutnya, kagak bisa diem cuy, sampe klaar acara! Hehehe.
Pertanyaannya sekarang, ini ngumpul cuma untuk sekali ini? Iseng-iseng berhadiah apaan gitu kek kali? Mau serius? Emang serius untuk reunian dengan serius dan siap untuk jalan bareng lagi? Bikin lagu-lagu baru lagi, ngelepas album baru lagi?
Paling ga, ya dengan formasi tergresnya, dimana posisi bassis diisi oleh Ronald Steven, DR.PM sih harusnya masih ada deh ya....  Kalau aja mau serius, ya cobain aja. Good luck ya, bro!/*













No comments: